Heramairanisyah, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Menulis? Mengapa aku harus menulis?

Menulis….

kata yang mudah untuk diucapkan, tapi sangat sulit untuk dilakukan. Akhir-akhir ini banyak dari kita yang sangat jarang menulis tentang sesuatu dengan menggunakan alat tulis ( buku,pulpen/pinsil ). Kita lebih senang membiarkan jari jemari kita menari diatas layar yang berwarna putih bahkan bergambar dengan latar belakang foto kita sendiri dengan tujuan menyampaikan isi hati kita didinding status dan berharap orang-orang akan menyukai dan memberikan komentar atas tulisan kita tersebut. Sungguh ironis, apalagi kita seorang pendidik, yang seharusnya lebih banyak menyandingkan jari jemari kita dengan benda yang kurus nan mungil itu, yaitu pena untuk menuliskan apa saja yang berkaitan dengan siswa atau bahkan pekerjaan kita sendiri sehari-hari. Kita mungkin saja kembali kerumah demi mengambil hand phone yang tertinggal, tapi pernahkah kita kembali kerumah untuk mengambil buku dan pulpen kita yang tertinggal diatas meja?

Memang, di zaman yang modern ini, menulis itu memiliki makna yang luas, tidak hanya menggunakan buku dan pulpen, tapi kita juga bisa menggunakan laptop atau gawai canggih kita yang memberikan kita kemudahan dalam menulis,memperbaiki kata demi kata yang salah, bahkan kita bisa dengan mudahnya mempublikasikan tulisan itu dengan hitungan menit kepada khalayak umum.

Begitu juga dengan penulis saat ini yang memulai mencoba untuk menulis dengan menggunakan laptop, mencoba menuangkan ide-ide yang selama ini tertanam didalam fikiran dan menjadikannya sebuah buku yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca dan khususnya bagi penulis. Sungguh bukanlah suatu hal yang mudah bagi penulis dalam menuangkan ide-ide yang ada menjadi sebuah kata dan kalimat yang bermakna, tapi penulis yakin, dimana ada kemauan disitu akan terbentang jalan yang luas sehingga tulisan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Buku ini berisikan tentang persiapan seorang ibu yang akan berpisah dengan anak kesayangannya yang akan melanjutkan pendidikan jauh dari pantauan orang tua,semoga pengalaman penulis yang penulis tuangkan dalam buku ini dapat membantu para orang tua yang akan melepaskan putra putrid kesayangannya.

Penulis adalah alumni Sagu Sabu Binjai Sumatera Utara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantul miss salam literasi

24 Sep
Balas
search